RSUD Nagan Raya Sudah Miliki 13 Dokter Spesialis

Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD SIM) Nagan Raya telah memiliki 13 dokter spesialis untuk  melayani masyarakat di kabupaten itu.

Terhadap jumlah itu, rumah sakit milik Pemkab tersebut pada 2020 akan menambahkan tujuh dokter spesialis lagi.

Direktur RSUD SIM Nagan Raya, drg Doni Asrin kepada Serambinews.com, Senin (28/10/2019) menjelaskan, rumah sakit milik Pemkab kini memiliki 13 dokter spesialis.

Dirincikannya, dokter bedah 2 orang, dokter anak 2 orang, dokter kandungan 2 orang, dokter penyakit dalam 3 orang, dokter mata 2 orang, dokter THT 1 orang dan dokter anatesi 1 orang. 

Menurutnya, selain dokter spesialis juga banyak dokter umum dan dokter gigi. 

"Sedangkan ke depan dalam  tahun 2020, sebanyak 7 dokter spesialis akan ditambah yang akan dikontrak oleh rumah sakit yakni dokter spesialis jantung, dokter saraf, jiwa, patrologi klinik dan radiologi," katanya.

Doni mengatakan, dengan bertambah dokter diharapkan meningkatkan pelayanan medis kepada masyarakat di rumah sakit yang kini status tipe C dan berupaya ke depan naik menjadi B. (*)


Source :
Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul RSUD Nagan Raya Sudah Miliki 13 Dokter Spesialis, https://aceh.tribunnews.com/2019/10/28/rsud-nagan-raya-sudah-miliki-13-dokter-spesialis.
Penulis: Rizwan
Editor: Yusmadi

Share this post

Pinterest
LinkedIn
WhatsApp

Berita Terkait :